Sabtu, 04 Juli 2015

Card Birthday 3 Tahun Yang Lalu | Apakah Masih Ingat??

Masih ingatkah card birthday ini ?
iya, ini masih ku simpan dengan baik.

Card itu sebagai bukti bahwa dulu kita pernah jadi sahabat.
3 Tahun yang lalu..
Saat aku ulang tahun (2012).


Ada dua kalimat yang baru ku sadari sekarang.
Yang pertama,

"Kita tetap memilih untuk bersama meskipun (mungkin) terlalu banyak perbedaan"
Baru ku sadari ternyata perbedaan di antara kita banyak.
Aku bukan tipe wanita yang easy going, itu terbukti dari caraku berinteraksi dengan orang.
Aku bukan tipe wanita yang royal materil, jika bosan kemudian hunting.
Aku bukan tipe wanita yang keep calm, ada tugas kemudian santai.
Aku bukan tipe wanita yang to the point, merasa tidak suka kemudian blak-blakan and then say I DON'T LIKE YOU!

Tapi...
Aku tipe wanita pendiam yang suka menilai orang dan punya tanggung jawab terhadap setiap pekerjaan yang ku lakukan.
Tapi jika kutemukan seseorang yang menurutku sudah tidak cocok denganku, maka dengan menjauh dari orang tersebut mungkin buat aku lebih nyaman.

Ini adalah awal perjalanan dari persahabatan kita.
Tahun pertama sebagai mahasiswa baru (2012), kalian mengingat ulang tahunku.
Banyak kado dan doa yang ku dapat. 
Salah satunya card itu.
Tahun kedua kuliah (2013), 1 orang dari kalian lupa dengan ulang tahunku.
Tahun ketiga kuliah (2014), tak ada 1 orang pun yang mengucapkan "selamat ulang tahun" padaku. Tetapi selang dua hari dari ulang tahunku, salah satu dari kalian bicara padaku dan ia berkata "Apa rencana kita untuk ulang tahun dia (kawan kita yang ulang tahunnya berjarak 3 hari dari ultahku)"

Sudah ku bilang, aku bukan tipe wanita yang to the point.
Aku cuman bisa mendem dalam hati dan ...
Dari situ lah pada akhirnya aku memilih menjauh dari kalian.

Kemudian tepat peringatan hari guru, kita menyadari bahwa selama ini kita salah mengambil langkah.
Memang yang ku rasakan agak berbeda dari biasanya.
Biasanya ada teman cerita, bercanda, berdiskusi, bersenang-senang, tapi semenjak aku menjauh semuanya tidak seperti itu lagi.
Kita menjadi sungkan satu sama lain.
Menyapa ala kadarnya.
Senyum pun enggan.

Tapi di Hari Guru kita sempat berbaikan. 
Air mata mengalir seakan menggambarkan bahwa kita rindu akan masa lalu dari persahabatan kita.
Kita kembali seperti semula.

Tapi...
Itu semua tidak bertahan lama.

Pada suatu ketika aku merasa persahabatan kita sudah tak sama seperti dulu.
Sudah berbeda.
Sudah ada rahasia di antara kita.
Tapi aku gak tau apakah itu benar atau tidak.

Semua orang tidak ada yang suka jika dirinya dibicarakan di belakangnya.
Tidak ada yang suka.
Begitu juga aku.

Dan itu yang ku rasa...

Maaf, jika aku childish..
Maaf, jika aku sensitif..
Maaf, jika aku labil..
Maaf, jika aku keras kepala..
Maaf, jika aku keras hati...

Jujur aku rindu masa yang dulu.
Tapi biarlah...
Karena ...
"Sesuatu akan indah pada waktunya"
Itu lah kalimat kedua yang baru ku sadari...
 Miss #Adah #Ina #Yuri

Terimakasih sudah membaca , Tinggalkan komentarnya juga ya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

-Mohon berikan komentar anda dengan menggunakan bahasa yang sopan.
-Jika ingin repost, silahkan cantumkan namaku dan link blogku.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
This Blog Are Protected By Me . DO NOT OPEN MY PAGESOURCE . Designed by -Nur Irdina Zakaria- and Re-Designed by -DILA AZHARI-
...